Tindakan Tidak Aman Terhadap Ancaman Bahaya Kebakaran

Terdapat tindakan tidak aman terhadap ancaman bahaya kebakaran dan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) di apartemen atau bangunan bertingkat lain yang tidak dapat dibenarkan, seperti:

1. Selang hidran yang telah lama tidak terpasang yang sangat beresiko apabila terjadi kebakaran. 






2. Hiasan cukup besar terpasang di fire sprinkler. Terdapat kemungkinan segelnya pecah apabila tertarik oleh hiasan ini.



3. Jendela monitor di ruang panel (panel room) yang ditutup kertas berwarna hitam.


Apabila alarm kebakaran berbunyi, penghuni/petugas didekat ruang panel akan kesulitan untuk segera mengetahui apa yang terjadi didalam ruang panel melalui jendela monitor. Sehingga tidak dapat segera melakukan tindakan pencegahan. Serta kunci ruang panel disimpan jauh dari area tersebut dan tentunya memakan waktu untuk membukanya.






Semoga di Gading Icon tidak terjadi seperti ini dan ini hanya beberapa contoh tindakan yang tidak boleh dicontoh, apalagi disini dimana kapasitas penghuni yang telah padat, maka sistem fire alarm kita harus tetap bisa berjalan dan berfungsi secara normal.

Mohon dukungan dari semua pihak bahwa pada kenyataannya sistem fire alarm di Gading Icon belum berfungsi secara maksimal, itulah yang kami ingin sampaikan dan sarankan selama ini.

Dan semoga ini menjadi perhatian semua pihak termasuk seluruh penghuni, pengelola dan P3SRS agar hunian ini bisa terus terjaga semua sistem peralatan yang ada.

Thank you for the attention....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis yaa, komentar kamu...

Makna warna helm safety proyek yang perlu kamu tahu

Ibu Krisdayanti ke Project Arti warna helm safety yang digunakan oleh para pekerja di suatu pekerjaan proyek.. Indonesia sebagai negara ber...

KDAM 728x90