Ini sudah "Zaman Now", zaman dimana teknologi digital sudah semakin canggih atau eranya digital. Dan apalagi hubungannya dengan Engineering dan pengelolaan Gedung.
Seting Control CHILLER 500TR |
Langsung saja saya ingin sekali memperkenalkan kepada temen-temen bahwa Engineering juga harus beradaptasi ke era digital "digination", artinya mari kita mulai sebelum makin jauh tertinggal.
Saya akan memperkenalkan sebuah Aplikasi buatan dalam negeri, namun tak kalah canggihnya dengan yang pernah ada di Amerika, inilah EMS atau Engineering Maintenance System. Namun pemilik Aplikasi memberinya nama EMS Hotel, karena usernya lebih banyak di property Hospitality.
Sedangkan untuk
administrasi EMS itu sepenuhnya dikelola oleh Admin melalui Komputer PC
atau Laptop. Seorang Admin hanya bisa melihat status melalui android,
tetapi melaui PC atau Komputer via browser dengan address link https://emshotels.net.
Mendaftarkan Engineer maupun manager-manager pembuat Work Order lewat Login di address tersebut.
Info
jika anda sudah berhasil menginstall aplikasi EMS ini anda bisa mencoba
versi DEMO nya dengan login di android memakai email manager@demo.com
password 12345 jika anda sebagai pembuat Work Order, sedangkan jika anda
mencoba sebagai engineer bisa gunakan email engineer@demo.com
passwordnya 12345. Sedangkan versi sesungguhnya apabila anda telah
didaftarkan atau disetting pada dashboard https://emshotels.net.
Engineering Maintenance System (EMS) :
- Bekerja secara online, jadi Work Order maupun pengecekannya bisa dilakukan dari mana saja, asal ada koneksi internet.
- Bisa membuat work order dengan hanphone. Aplikasi Androidnya bisa bisa dicari di Google Play dengan mengetik kata EMS Hotel di bagian search atau link ini EMS Hotel - Apl Android di Google Play.
- Satu-satunya Work Order yang bisa menyertakan photo, sehingga permasalahan makin jelas.
- Disediakan Dashboard/ halaman website kontrol untuk Admin, sehingga mudah mengolah data, menyortir, menganalisa membuat laporan dan lain-lain.
- Tersedia history Engineer, lokasi mapun equipment, sehingga kita bisa tahu seberapa sering kerusakan yang telah terjadi pada lokasi atau equipment tersebut.
- Setting Periode Maintenance sangat mudah, mingguan maupun bulanan.
- Asset inventory sangat mudah disertai photo-photo.
- Membuat monthly report sangat mudah dengan format PDF.
- Maintenance sistem yang bisa memberikan EMAIL REMINDER secara otomatis pada saat waktu perawatan sudah jatuh tempo, sehingga tidak terlupakan oleh seorang engineer tugas-tugas rutin yang sering ketinggalan.
- Bagi manager ada feature TO DO LIST ( Agenda ), jadi catatan harian tidak akan hilang dan mudah di-search kapan saja.
- Ada Feature baru pencatatan PR ( Purchasing Request), sehingga administrasi pembelian anda begitu rapi.
Adapun keuntungan yang akan didapat dengan menggunakan sistem EMS - Work Order online ini adalah:
- Anda tidak perlu setup aplikasi apapun di kantor anda. Tinggal pakai saja, asal ada koneksi internet.
- Sistem ini bekerja secara elektronik, jadi tidak menggunakan kertas yang mengakibatkan pemborosan kertas.
- Bekerja secara online, jadi Work Order maupun pengecekannya bisa dikerjakan dari rumah atau dimana saja.
- Efisien, efektive, data tidak akan hilang karena server berada di luar dengan sistem cloud.
- Bisa membuat work order dengan hanphone. Aplikasi Androidnya bisa bisa dicari di Google Play dengan mengetik kata EMS Hotel di bagian search
- Setiap ada Work Order baru akan secara otomatis terkirim juga email ke engineer.
- Setiap Work Order yang telah dinyatakan selesai, secara otomatis ada email pemberitahuan ke pembuat Work Order, jadi respon informasi lebih tepat, karena mereka tahu bahwa pekerjaaannya telah selesai.
- Satu-satunya Work Order yang bisa menyertakan photo, sehingga permasalahan makin jelas.
- Disediakan Dashboard/ halaman website kontrol untuk Admin, sehingga mudah mengolah data, menyortir, menganalisa membuat laporan dan lain-lain.
- Tersedia history Engineer, lokasi mapun equipment, sehingga kita bisa tahu seberapa sering kerusakan yang telah terjadi pada lokasi atau equipment tersebut.
- Setting Periode Maintenance sangat mudah, mingguan maupun bulanan.
- Asset inventory unlimited, sangat mudah disertai photo-photo.
- Maintenance sistem yang bisa memberikan EMAIL REMINDER secara otomatis pada saat waktu perawatan sudah jatuh tempo, sehingga tidak terlupakan oleh seorang engineer tugas-tugas rutin yang sering ketinggalan.
- Membuat monthly report sangat mudah dengan format PDF.
(DIKUTIF DARI ; https://emshotels.net)
Akhirnya saran yang saya ingin sampaikan buat temen-temen Teknisi di Gedung, marilah segera bertransformasi ke Digital, sebelum kalian ketinggalan. Jujur sih sebenernya sudah ketinggalan banget. Tapi daripada tidak sama sekali lebih baik segeralah berlari mengejar ketinggalan.
Bagikan artikel, ini jika teman E4B menemukan manfaatnya dan biarkan teman-teman lain bisa belajar bersama. Jangan sampai ketinggalan informasi. Ikuti terus E4B untuk posting artikel yang lebih informatif! dan tentunya bermanfaat bagi kita.
Kami siap melayani dengan PROFESIONAL, INTEGRITAS, TERBUKA dan TANGGUNG JAWAB, serta selalu berusaha melayani lebih baik lagi...
Keep on learning, do your best.
Tetap Semangat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Tulis yaa, komentar kamu...